Trik Membeli Monitor LED

Anda bingung gimana sih cara membeli monitor LED supaya nggak ketipu, yang harus anda tekankan pada saat membeli monitor LED adalah berapa berapa bajet yang anda punya dan mencari informasi sebanyak - banyaknya mengenai monitor LED yang akan anda beli. Anda juga bisa membaca artikel saya Perbedaan Antar Monitor LED dan LCD. Jika sudah siap anda tinggal pergi ke toko untuk membelinya. Berikut Trik saat Membeli Monitor LED
Monitor LED
Monitor LED
TRIK BELI MONITOR LED:
  1. Sebaiknya tentukan kebutuhan
    (akan berpengaruh pada besarnya inch dan spec seperti apa yang ingin dibeli)
  2. Pastikan sudah memutuskan monitor apa yang ingin dibeli sebelum pergi ke toko Hardware. Tidak dianjurkan pergi ke toko hardware dalam keadaan bimbang. Disarankan telp. dahulu soal kepastian stock barang.
  3. Siapkan software untuk TEST DEAD PIXEL (buat jaga2 jika di tempat belinya gak ada)
    Bisa Download (freeware 272KB)
    Copy File *.exe kedalam USB DRIVE
  4. Cari toko/tempat pameran yg bisa test langsung. Perhatikan fisik monitor dan kelengkapannya secara detail. Gunakan usb drive tadi dan buka program dead test pixel atau Ada juga Tempat jual yg sudah mempersiapkan sendiri software utk dead pixel test ini.
  5. Perhatikan baik-baik keadaan layar monitor. Kalau oke langsung cek kelengkapan lainnya ( buku manual, garansi, kabel2 dll), Kalau ada ditemukan DEAD-LAZY-STUCK PIXEL silahkan lihat No. 7
  6. Langsung minta tukar stock laen (PRIORITAS), barang kualitas prima memang hak pembeli. Kalau yg punya toko beralasan jumlah dead pixel msh dalam batas toleransi, segera Lihat Manual bawaan moni mengenai DEAD PIXEL.
    Masing-masing vendor punya kebijakan yg berbeda2, ada yg bisa langsung tukar kalau DEAD PIXEL lebih dari 5, 7, dll .

2 Responses to "Trik Membeli Monitor LED"

  1. membeli monitor komputer juga tidak boleh asal asalan juga ternyata...
    solder uap

    BalasHapus